Ketahuilah Trik Mengubah Ruang Tamu Kecil Terlihat Lebih Lapang



Bagi Anda yang tinggal di apartemen atau wilayah perkotaan tentunya sering kali berhadapan dengan ruang-ruang yang terbatas. Sekiranya ini situasi Anda, Anda bisa memperhitungkan ruang tetamu kecil sebagai tantangan desain yang kreatif. Kunci hidup senang dan nyaman di ruang tamu yang sempit yaitu dengan menggabungkan beraneka solusi hemat ruang dan multifungsi sekalian mengekspresikan gaya pribadi Anda. Keputusan yang arif akan menghasilkan ruang yang Anda butuhkan serta merubah ruangan Anda menjadi istimewa dan mengundang. Berikut merupakan sebagian kiat yang bisa menolong Anda memanfaatkan beberapa besar ruang yang benar-benar penting yakni: ruang tetamu.

1. Ruang tanpa batas

Pada ruang tetamu yang terbatas, Anda bisa mewujudkan ruang yang lapang dengan membuka pintu atau dinding sehingga ruang-ruang di sebelahnya bisa menyatu. Ruang tetamu dapat terdiri dari gabungan ruang tetamu, ruang makan dan dapur kalau Anda menyingkirkan tiap-tiap dinding pemisahnya. Demikian pula, memperlebar pintu dan membukanya ke arah langit-langit akan memberikan kesan lapang dan lebih terbuka.

2. Manfaatkan furnitur built-in

Perabot built-in merupakan pandangan baru investasi yang baik sekalian solusi yang pas pantas dengan keperluan ruang tetamu yang terbatas. Anda bisa menyesuaikan masing-masing furnitur untuk ruang tetamu Anda serta menambahkan  kursi tamu sofa satu atau dua faktor lain untuk mengoptimalkan penerapannya.

Salah satu umpamanya merupakan daerah penyimpanan multifungsi yang tersembunyi di bawah sofa built-in. Sekiranya membeli furnitur dengan contoh khusus melebihi anggaran Anda, kembangkan kreativitas Anda dengan laci buatan sendiri di bawah sofa atau rak tempel pada dinding. Pasanglah rak setinggi dinding untuk mewujudkan pola vertikal. Penempatan rak yang lebih tinggi akan menolong mewujudkan kesan padat di dalam ruangan.

3. Tata letak dan pencahayaan kreatif
Sekiranya memungkinkan, cobalah memberesi furnitur dengan membikin pemisahan antara sebagian area fungsional. Tips ini akan menolong memastikan fungsi yang berbeda dalam satu ruang; misal menempatkan meja di belakang sofa untuk menjadikan ruang kerja, atau mengendalikan tempat duduk dan sofa Anda dengan sistem sedemikian rupa sehingga memisahkan ruang tetamu dari ruang makan.

Anda bisa mempertimbangkan tata letak dengan menempatkan lampu gantung yang berbeda di masing-masing area yang terpisah, misal di area ruang tetamu, pakai lampu yang dekat dengan langit-langit. Kemudian, di ruang makan sebelahnya, pakai lampu figur lain yang menggantung ideal di atas meja.

4. Sinar natural optimal

Manfaatkan sumber sinar natural untuk membikin ruangan lebih cemerlang. Sebuah ruangan yang diterangi sinar sang surya menonjol lebih terbuka dan menolong menyingkirkan bayang-bayang yang bisa membikin tempat tertutup kelihatan lebih kecil. Sistem paling gampang untuk mengoptimalkan sinar natural dalam sebuah ruang yaitu dengan menempatkan cermin yang akan memantulkan sinar lewat jendela. Kecuali itu, cermin juga menghasilkan ilusi ruang yang kontras. Apabila memungkinkan, tempatkan furnitur yang paling sering kali dipakai seperti sofa atau bangku yang nyaman sehingga mempunyai pandangan ke arah luar.

Sebab ruang tetamu yakni daerah di mana kita menghabiskan banyak waktu, tambahkanlah kepribadian melewati beragam dekorasi yang menyebutkan kisah hidup Anda dan rumah tangga Anda. Foto yang dibingkai secara kreatif, pernak-pernik peninggalan kakek-nenek, karya seni, atau koleksi pribadi merupakan sebagian teladan unsur dekoratif yang bisa mewujudkan suasana ruang tetamu Anda yang nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dekorasi Kamar Tidur Anak Yang Akan Membuat Si Kecil Betah

9 Cara Mengajari Anak Agar Mau Sekolah