Dekorasi Kamar Tidur Anak Yang Akan Membuat Si Kecil Betah

Membikin dekorasi kamar tidur buah hati memang sulit-sulit mudah, tiap-tiap kamar mesti mempunyai ciri khas tersendiri, tergantung pada karakteristik sang si kecil.



Kala orang tua telah mendesain kamarnya tetapi tidak cocok dengan harapan si buah hati sehingga membikin ia merasa tidak mau dan dapat tak betah berada di kamarnya. Orang tua dapat berbincang-bincang dengan si si kecil untuk mendekorasi kamar seperti apa yang mereka inginkan.

Desain kamar yang pas akan membikin penghuninya merasa nyaman dan betah berlama-lama di kamarnya tidak cuma bagi orang dewasa namun si kecil-si kecil malah sama.

Hal yang betul-betul penting mengingat kamar tidur tak cuma di pakai sebagai daerah beristirahat tetapi bagian beristirahat juga penting apabilla tempat tdiurnya rusak pasti tidak akan nyaman dan pasti di butuhkan tempat tidur baru, sperti kamar set anak dan di wilayah lain bisa di tambah  saja namun bisa menjadi daerah untuk bermain, belajar dan lainnya.

Tentu saja desain antara kamar buah hati dan dewasa berbeda, mendekorasi buah hati perempuan dengan buah hati laki-laki bahkan benar-benar berbeda.

Nah bagaimana jikalau berharap mendekorasi kamar buah hati perempuan ? kamar buah hati perempuan biasanya lebih berestetika daripada buah hati laki-laki seperti:

Tema

Tema yakni nilai inti sebelum mendesain, tema yang diterapkan lazimnya mereka memilih bermacam-macam karakter lucu maupun putri kerajaan, tema ini sepatutnya cocok dengan kesukaan sang buah hati, observasi lah buah hati anda karakter seperti apa yang mereka sukai.

Warna

Warna berperan penting untuk menghidupkan suasana di kamar si kecil, pilihlah warna-warna cemerlang seperti pink, kuning, orange, biru laut atau di kombinasikan supaya warna Tampak hidup.

Furnitur

Sesuaikan furniture dengan tema kamar. Untuk mempermudah belilah yang telah 1 paket yang terdiri dari daerah tidur, lemari, meja belajar lazimnya kini telah tersedia dengan gambar untuk si kecil-si kecil pilihlah yang telah bergambar yang layak tema.

Dekorasi

Bertujuan untuk mempertegas tema, umpamanya menambahkan wallpaper dinding atau stiker khusus di lemari, metode ini terbilang praktis dan menguntungkan sebab dapat diganti sekiranya sang buah hati merasa bosan.

Banyak warung-warung yang menawarkan stiker dinding dengan berjenis-jenis gambar kecuali harganya relatif murah stiker ini malahan tak merekat pada cat jadi ketika akan dibuka cat akan konsisten utuh tak akan terkupas.

Buah perempuan biasanya mempunyai sifat yang kalem dan penurut mereka akan condong mencontoh harapan kita asal kan kita bahkan memberikan mereka pengertian perihal apa yang akan kita buat untuk kamarnya.

Nah bagaimana kah sekiranya anda mempunyai rumah yang minimalis dan kamar si kecil malah terbilang sempit?

Keterbatasan bukan berarti anda stop berkreasi, dengan kamar yang minimalis malah anda dapat mendesain kamar yang nyaman dan elegan. Dengan bermain trik ilusi supaya menerima nuansa yang luas sebetulnya gampang saja asalkan anda kreatif dan menempatkannya dengan layak.

Sebetulnya ini hanyalah situasi sulit untuk menempatkan furniture dan membikin ilusi lebih luas, kuncinya ada pada perapihan ruang, pewarnaan, pencahayaan, pemilihan furniture dan asesoris. Dalam sekejap kamar untuk si kecil ini akan terlihat berbeda.

Pewarnaan

Kamar dengan keterbatasan lahan sebaiknya tak mengaplikasikan banyak warna. Ini cuma akan akan membuatnya nampak kian sempit dan padat.

Pakai warna netral seperti putih, pastel, biru muda, dank rem pada dinding kamar. Tidak cuma menenagkan, warna-warna hal yang demikian ternyata memberi efek luas pada ruangan.

TemaPilih salah satu tema, misalkan doraemon atau hello kitty. Warna soft pink pada hello kitty atau biru muda pada doraemon dipadukan putih masih sesuaiuntik kamar minimalis.

Kasih sentuhan corak pada karpet, bedcover atau gordyn untuk menghidupkannya. Apabila masih kurang tambahkan dengan wallpaper atau riasan dinding lainnya.

Furnitur

Penting untuk memperhitungkan ukuran furniture seperti lemari, meja belajar, dan daerah tidur untuk kamar minimalis,

Jangan hingga ukuran daerah menyita hampir beberapa ruangan kamar. Pilihlah daerah tidur single bed. Tak perlu membeli daerah tidur dengan banyak ornament yang susah untuk dibersihkan, digeser atau dipindah-pindahkan. Rapatkan daerah tidur ke dinding untuk menghemat space.

Pencahayaan

Pencahayaan yang bagus menolong membikin ruangan tampak luas, walaupun tampak menarik, hindari penerapan sinar lampu-lampu seperti diskotik yang cuma akan membikin ruangan menonjol sempit.

Hilangkan komponen-komponen gelap ruangan dengan sinar yang cukup dari dalam ataupun luar. Sinar sang surya disamping menyehatkan juga menolong membunuh bakteri-bakteri dan kuman dalam kamar.

Cermin

Letakkan cermin berukuran 50x75cm di dinding kamar tidur. Cermin seringkali dipakai dalam interior untuk membikin ilusi ruangan tampak lebih besar.

Sliding door

Pakai sliding door substitusi pintu lazim. Figur ini mewujudkan kesan luas sebab dikala membuka atau menutup daun pintu tak memakan daerah.

Kenyamanan ketika berada di kamar tak cuma dinikmati oleh orang dewasa tetapi buah hati-si kecil malah menikmati hal serupa karenanya penting bagi kita orang tua untuk menetapkan dekorasi kamar tidur si kecil yang pas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Cara Mengajari Anak Agar Mau Sekolah

Ketahuilah Trik Mengubah Ruang Tamu Kecil Terlihat Lebih Lapang